BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Tuesday, April 17, 2012

Strategic Campaign


Rencana kampanye adalah rencana untuk mencapai tujuan, biasanya skala besar selama jangka waktu. Biasanya mengkoordinasikan banyak kegiatan dan penggunaan sumber daya yang melibatkan beberapa organisasi. Sebuah rencanakampanye juga bisa memiliki tujuan bawahan atau tonggak menengah dan seringdiuraikan oleh fase. Mereka sering dimulai dengan penilaian situasi untuk menempatkan rencana tersebut dalam konteks. Rencana kampanye sering dibuat dalam pemasaran bisnis, kampanye politik dan kampanye militer.

Dasar-dasar Perencanaan Strategis Kampanye (Strategic Campaign)
Strategi => Tujuan
Inti dari perencanaan strategis adalah mencari tahu:
• Apa tujuan Anda?
• Bagaimana Anda mencapai tujuan Anda?
• Kedengarannya sederhana, tapi bisa rumit
• Rencana Cepat umum: Sering aktivis menemukan bahwa ada sesuatu yang buruk dan kemudian segera merencanakan berjaga atau rally ke mengutuk situasi yang buruk.

Ini tidak selalu rencana tidak masuk akal, tetapi mengasumsikan:
• Situasi buruk ada karena tidak ada yang tahu tentang hal itu atau telah menyatakan oposisi sebelumnya.
• Setelah beberapa aktivis mengekspresikan oposisi mereka, pemerintah akan mengubah situasi yang buruk atau seseorang lain dengan kekuatan akan memaksa perubahan.
• Ini adalah asumsi besar (yang sering salah), dan ini cara mengatasi masalah sering membuat banyak pekerjaan untuk orang lain untuk melakukannya - seperti pemerintah atau aktivis lainnya

• Sebaliknya, perencanaan kampanye strategis meliputi:
• Mencari tahu persis apa yang buruk tentang situasi dan bagaimana mungkin akan berubah menjadi lebih baik
• Mencari tahu bagaimana untuk mengubah situasi diri sendiri - ATAU - jika Anda mau atau tidak mampu:
• Mencari tahu yang memiliki kekuasaan untuk mengubah situasi
• Mencari tahu mengapa mereka belum berubah situasi - apa hambatan untuk positif perubahan (ketidaktahuan, pemahaman yang berbeda dari situasi, inersia, ketidakpedulian, perasaan kurang memadai atau kurangnya otoritas untuk membuat perubahan, kebingungan birokrasi, kurangnya keterampilan, kurangnya sumber daya, arogansi, keserakahan, nafsu, kedengkian, dll)
• Mencari tahu bagaimana untuk menginformasikan, tantangan, tekanan, atau membantu orang-orang dengan kemampuan untuk membuat perubahan sehingga mereka akan mengubahnya meskipun kendala
• Memutuskan bagaimana untuk benar-benar melakukan pekerjaan ini (dan siapa yang akan melakukannya)

Langkah-langkah dalam Mengembangkan Kampanye Strategis
• Langkah pertama adalah jelas untuk penelitian jawaban atas pertanyaan ini. Hal ini dapat melibatkan:
• Meneliti dokumen
• Meminta orang, terutama orang-orang yang Anda berpikir suami harus dapat melakukan perubahan
• Berbicara dengan para ahli
• Langkah berikutnya adalah mempertimbangkan berbagai cara bahwa perubahan mungkin terjadi. Mungkin ada banyak
cara yang berbeda, termasuk beberapa yang tidak segera jelas.
• Langkah selanjutnya adalah memilih cara kemungkinan untuk membawa beberapa perubahan tentang.
• Kemudian merencanakan apa yang akan Anda lakukan untuk membawa tentang perubahan dalam cara ini.

Beberapa Ubah Cara Mungkin Datang Tentang
• Anda pergi keluar dan melakukannya sendiri.
• Anda mengumpulkan beberapa teman dan melakukannya bersama-sama.
• Anda memberikan atau mengatur untuk memberikan keterampilan yang diperlukan atau sumber daya.
• Anda fokus pada pembuat keputusan kunci dan tekanan orang untuk memutuskan dalam mendukung Anda.
• Mendidik, menantang, dan membujuk pembuat keputusan kunci.
• Suap kunci pembuat keputusan dengan uang, barang, atau jasa yang diinginkan (tidak disarankan!)
• Mengancam pembuat keputusan dengan hukuman atau penarikan dukungan.
• Mengancam pembuat keputusan dengan hilangnya kekuasaan atau pengaruh (seperti menghapus nya / dia dari politik
kantor).
• Mempengaruhi pembuat keputusan tidak langsung melalui seorang teman keluarga-anggota,, bisnis yang superior, bisnis
mengasosiasikan, atau organisasi yang pembuat keputusan tergantung pada, ingin menyenangkan, atau tidak mau
mengecewakan.
• Mempengaruhi pembuat keputusan oleh tekanan atau rasa malu melalui media massa atau publik lainnya eksposur.


Rute untuk Perencanaan Kampanye Sukses

Mengapa merencanakan kampanye Anda: keyakinan dalam kampanye berasal dari sukses, dan Anda jauh lebih mungkin berhasil jika kampanye Anda sudah benar direncanakan.
Bagaimana merencanakan kampanye: rencana kampanye yang baik harus mengandung semua unsur-unsur berikut:
Tujuan Kampanye: ini adalah apa yang akhirnya ingin Anda capai. Ini harus menjadi pernyataan, luas singkat dari apa yang Anda ingin lakukan.
Kampanye Peluang dan Risiko: ini melibatkan mencari tahu apa yang terjadi pada masalah itu pada saat ini, apa yang terjadi di masa lalu dan apa yang mungkin terjadi dalam waktu dekat. Hal ini bisa mengakibatkan Anda menemukan kesempatan Anda bisa mengambil keuntungan dari kampanye untuk membantu Anda, atau dengan kata lain apakah ada sesuatu yang bisa menggagalkan kampanye atau menyebabkan Anda kesulitan. Hal ini penting karena akan membantu membentuk tujuan Anda, dan tugas yang Anda gunakan untuk menyampaikan tujuan.
Tujuan Kampanye: ini adalah di mana Anda memecah tujuan kampanye Anda ke hal-hal kecil yang ingin Anda capai. Inilah hal-hal yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan kampanye Anda secara keseluruhan. Anda harus mencoba untuk membuat setiap tujuan Anda SMART (spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis dan dalam skala waktu)
Tahapan Kampanye: sangat tidak mungkin bahwa Anda akan dapat bekerja pada semua tujuan kampanye Anda pada waktu yang sama. Cara yang lebih baik dari kerja adalah dengan melihat tujuan Anda, apa yang mereka melibatkan dan apa rentang waktu yang telah ditetapkan untuk mereka, dan kemudian membagi kampanye ke dalam tahapan yang berbeda. Seringkali, tujuan Anda akan mengikuti-on satu sama lain dalam urutan yang logis sehingga akan menjadi jelas dalam rangka apa Anda harus melakukan sesuatu. Tetapi jika tidak, melihat apa saja, sederhana hal mudah dilakukan, mulai dengan mereka dan membangun-up dari sana.
Tugas Kampanye: untuk setiap tahap, mengambil tujuan atau bagian dari tujuan Anda akan bekerja, dan memecahnya menjadi tugas yang Anda perlu lakukan untuk mencapai itu. Ini akan mencakup hal-hal seperti melakukan penelitian, menghubungi Anda MP, merancang sebuah brosur dll Tugas harus sespesifik mungkin, dan harus mencakup rincian tentang bagaimana mereka akan dilakukan.
Kampanye Rencana Tindakan: pernah bekerja apa tahap pertama dari kampanye Anda akan menjadi, dan tugas-tugas kunci yang dibutuhkan untuk memberikan itu, Anda kemudian perlu untuk menaruh informasi ini ke dalam rencana aksi. Menggambar tabel dengan tujuan (atau bagian dari tujuan) Anda akan bekerja pada di bagian atas, tugas-tugas yang berbeda yang tercantum di bawahnya, dan kemudian bekerja dalam kelompok yang akan melakukan setiap tugas, dan kapan. Jangan lupa untuk menyertakan kolom dalam tabel Anda untuk monitoring, sehingga Anda jelas bagaimana Anda akan untuk memeriksa bahwa Anda berada di jalur. Mungkin cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk menyisihkan 5-10 menit pada setiap pertemuan untuk meninjau tempat Anda berdiri untuk dan apakah tugas telah dipenuhi.
Kampanye Contingency Plan: akan selalu ada kemungkinan bahwa hal tidak akan berjalan seperti yang direncanakan. Untuk memastikan bahwa ini tidak benar-benar menggagalkan kampanye, lebih baik untuk menjadi siap dengan beberapa ide yang jelas tentang apa skenario bisa terjadi, dan bagaimana Anda akan merespon.

Ketika merencanakan kampanye Anda, Anda juga harus memiliki dua hal di bawah ini:
Alasan Kampanye: ini harus menjadi pernyataan tentang mengapa Anda akan kampanye tentang masalah ini. Mengapa Anda memilih bahwa tujuan kampanye, dan mengapa itu penting? Ini akan memastikan Anda semua jelas dalam pikiran anda mengenai mengapa Anda akan menjalankan kampanye tertentu. Hal ini pada gilirannya akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara efektif dengan publik dan media ketika mereka mempertanyakan tentang kampanye dan mengapa mereka harus mengambil kepentingan di dalamnya.
Pesan Kampanye: ini adalah pernyataan, pendek tajam yang akan menjadi alat komunikasi utama Anda dengan publik dan media. Ini harus menjadi pesan sederhana tentang isu kampanye Anda bahwa Anda ingin orang untuk mengingat, dan yang akan merangkum mengapa masalah tersebut penting dan mengapa orang harus peduli tentang hal itu. Harus cara di mana Anda terlibat orang dalam kampanye.
SUMBER:
REFERENSI lainnya:

0 comments: